Senin, 16 Maret 2009

KUASA KEBANGKITAN KRISTUS


I Korintus 15:12-19.

Kematian dan kebangkitan Kristus menjadi sentral kekristenan. Tanpa kematian dan kebangkitanNya, kekristenan hanya akan menjadi agama biasa yang berjalan tanpa kuasa. Apa yang kita yakini dan pegang selama disandarkan pada pondasi yang kuat, yaitu kepada Yesus, Allah yang hidup ! Apakah dampak kebangkitanNya bagi kita?


PERTAMA, IMAN KITA TIDAK SIA-SIA (15:14).

Paulus mengatakan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah iman kita. Apa yang dikatakannya itu benar. Apa gunanya kita beriman kepada orang-orang yang meskipun besar dan luar biasa semasa hidupnya, tetapi kini bisa kita ketemukan kuburannya? Yesus yang kita yakini adalah Pribadi yang hidup, bangkit dari antara orang mati, kuburnya kosong ! Ia menang atas maut ! Pernahkah Anda mengalami saat-saat dimana kelihatannya iman Anda sia-sia? Ceritakanlah di dalam kelompok !


KEDUA, KITA TIDAK HIDUP DALAM DOSA LAGI (15:17).

Dosa adalah masalah terbesar dan pergumulan manusia sepanjang hidupnya. Sudah berbagai cara ditempuh untuk mengatasinya, tetapi hasilnya selalu nihil. Agama, kebaikan, amal dan apapun usaha manusia, tak mampu membereskan dosa. Tetapi karya Kristus yang mati dan bangkit menjadi jaminan bagi penghapusan dosa. Kita yang percaya kepadaNya telah ditebus dari dosa-dosa kita. Apakah masih ada dosa-dosa pribadi yang membelenggu Anda? Jika ya, mintalah kuasa kebangkitanNya bekerja atas hidup Anda !


KETIGA, KEBANGKITANNYA ADALAH JAMINAN KEBANGKITAN KITA (15:51-52).

Kristus bangkit sebagai yang sulung diantara semua orang yang percaya padanya. Hidup kita tidak selesai di lubang kubur dan kemudian lenyap, tetapi akan berlanjut ke dalam kekekalan. Jalan menuju kekekalan bersama Kristus adalah kebangkitan atau pengangkatan. Hal ini dijamin oleh Firman Tuhan dan pasti akan terjadi. Hal apa yang membuat Anda ragu akan masa depan di kekekalan bersama Tuhan? Diskusikanlah !


S4 - SASARAN DAN RENCANA.

Bersyukurlah karena kuasa kebangkitan Kristus yang besar itu menjadi bagian di dalam hidup Anda. Ceritakanlah kepada orang-orang yang belum mengalaminya.


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar