Senin, 16 Maret 2009

HIDUP DALAM KUASA ALLAH


Kisah Para Rasul 1:8.

Kuasa yang kita miliki di dalam kehidupan sebagai orang Kristen dimulai, ketika Roh Kudus turun atas kita. Dunia mengenal bahwa ada kekuatan yang ‘natural’ (alamiah), tetapi juga ada kekuatan ‘supranatural’. Dalam kekristenan, Roh Kuduslah yang mengerjakan hal-hal supranatural itu. Kuasa apa sajakah yang kita miliki sebagai manifestasi Roh Allah?


PERTAMA, KUASA UNTUK MENJADI SAKSI (Kis. 1:8).

Efek pertama yang ditimbulkan oleh pendiaman dan pemenuhan Roh Kudus dalam kehidupan kita adalah kebranian untuk bersaksi. Selama ini masih muncul anggapan, bahwa bersaksi tentang Kristus adalah hal yang sukar dan menakutkan untuk dilakukan. Allah menjamin melalui RohNya bahwa ketika kita bersaksi, ada kuasa yang Maha besar yang sedang menyertai kita. Mengapa orang percaya masih takut bersaksi sementara mereka mengetahui bahwa Allah menyertai? Kemukakan pendapat Anda !


KEDUA, KUASA UNTUK MELAKUKAN TANDA-TANDA AJAIB (Mark. 16:17-18).

Mujizat dan tanda-tanda heran bukan hanya milik Tuhan. Ia sendiri telah memberikannya juga kepada orang-orang yang percaya. Tidak heran kalau kita melihat manifestasi kuasa Allah dalam pelayanan dan perjalanan hidup orang percaya. Pernahkah Anda mengalami sendiri apa yang dijanjikan Tuhan dalam Markus 16 ini? Ceritakanlah !


KETIGA, KUASA UNTUK HIDUP DAN BERBUAH (Gal. 5:16, 22).

Roh Kudus juga berkuasa untuk mengubah kehidupan seseorang agar ia semakin sempurna dan menjadi seperti Kristus. Untuk itulah ia memberi kemampuan bagi orang percaya untuk menghasilkan buah-buah Roh di dalam kehidupannya. Karakter Illahi yang terpancar dari kehidupan Kristen menunjukkan kuasa yang dilakukan Roh Kudus. Buah Roh manakah yang masih belum dihasilkan dengan maksimal dalam hidup Anda ! Apa yang Anda lakukan kemudian?


S4 - SASARAN DAN RENCANA.

Bersyukurlah karena kuasa kebangkitan Kristus yang besar itu menjadi bagian di dalam hidup Anda. Ceritakanlah kepada orang-orang yang belum mengalaminya.


Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar