Kamis, 12 Maret 2009

KARAKTER MURID KRISTUS


2 Timotius 2:20-21

Saat ini Allah mencari orang-orang yang bersedia dibentuk oleh Roh Kudus agar memiliki karakter Ilahi. Dalam rumah Allah terdapat perabot-perabot yang mulia dan ada juga perabot-perabot yang tidak mulia (II Tim 2:20-21). Dari sini kita melihat bahwa sebagai murid Kristus kita seharusnya mengejar karakter illahi, dan ketika itu sudah terbentuk maka Allah akan mempercayakan kepada kita karunia untuk melakukan pekerjaan yang mulia.

KARAKTER YANG HARUS DIMILIKI OLEH SEORANG MURID KRISTUS:

1. MENGASIHI TANPA PAMRIH

Ketika Yesus minta kita untuk mengasihi musuh, ini adalah sesuatu yang sulit (Mat 5:44). Tetapi Yesus menunjukkan pada kita bahwa Ia bisa memberikan hidupNya untuk mereka yang membenci dan menghinaNya. Jika Anda merasa sulit untuk mengasihi seseorang, mintalah kepada Allah supaya Ia mengalirkan kasih-Nya kepada Anda.

Apakah yang sering menghalangi Anda untuk mengasihi tanpa pamrih?

2. RELA DIPERLAKUKAN KASAR DAN DICELA TANPA KEPAHITAN

Seorang murid Kristus wajib hidup seperi Kristus telah hidup (1 Yoh 2:6). Di dunia, Ia mengalami penolakan dan hinaan yang begitu dasyat, tetapi Ia tidak membalas melainkan mengampuni (1 Pet 2:23; Luk 23:34). Banyak orang senang melayani Tuhan tetapi ketika timbul konflik antar pelayan timbulah kepahitan. Marilah kita menyadari bahwa semua masalah itu dimaksudkan Tuhan untuk membentuk kita agar semakin serupa dengan Dia.

Pernahkah Anda memiliki pengalaman seperti ini? Ceritakanlah, dan apa dampaknya bagi karakter Anda!

3. BERSINAR DI TENGAH DUNIA YANG GELAP DAN RUSAK.

Yesus diutus Bapa ke tengah kegelapan dunia (Mat 4 :15-16). Ia bersinar dengan ketulusan, kemurnian, dan kekudusanNya. Ia menjadi berkat bagi orang berdosa, tetapi ia sendiri tidak berbuat dosa (Yoh 1:5; Ibr 4:15). Kondisi kegelapan yang sama juga kita alami. Pilihan ada di tangan kita, untuk kita menerangi dan menggarami dunia (Mat 5:13-16). Semakin gelap keadaan di sekitar kita, seharusnya semakin terang kita bercahaya.

Apakah yang bisa Anda buat bagi lingkungan yang ada dalam kegelapan di sekitar Anda (suatu yang konkrit) ?

S4 – Sasaran dan Rencana

Sebagai murid Kristus, ada kualitas tertentu yang harus kita miliki. Kejarlah semua hal yang telah kita bahas ini, agar bukan cuma pelayanan, melainkan hidup kitapun menjadi berkat buat banyak orang.

Untuk kembali ke website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :
gbitsmonline.cjb.net ata tekan BACk di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar