Jumat, 06 November 2009

PENGINJILAN DENGAN KUASA

Sebuah penginjilan baru dapat berhasil, jika usaha yang kita lakukan disertai oleh kuasa Roh Kudus. Karena keselamatan (kelahiran baru) seseorang bukanlah hasil pekerjaan manusia melainkan pekerjaan Roh Kudus.


Kisah 2:38-47.


Langkah-langkah dalam penginjilan dengan kuasa :


PERTAMA, DIPENUHI ROH KUDUS (Kisah 1:8).

Orang yang paling dekat dengan Yesus adalah murid-muridNya. Kemanapun Yesus pergi dan apapun yang Dia lakukan pasti muridNya ada disana. Mereka banyak mendengar pengajaran Yesus dan belajar cara Yesus melayani selama tiga setengah tahun. Tetapi ternyata semua itu belum cukup. Sebelum Yesus terangkat ke Sorga ia berpesan, agar mereka menanti di Yerusalem, sampai mereka dibaptis dan dipenuhi oleh Roh Kudus (Kis. 1:4-5, 8). Setelah mereka memiliki kuasa tersebut, barulah mereka bisa menjadi saksi Tuhan. Sudahkah Anda dipenuhi Roh Kudus? Pernahkah Anda menggunakan kuasa yang diberikan Roh Kudus? Ceritakanlah !


KEDUA, MENGIKAT DAN MENGUSIR ROH JAHAT (Matius 12:28-29).

Setiap orang yang belum diselamatkan, dikuasai oleh roh-roh jahat. Ayat-ayat tadi menyatakan bahwa sebelum kita merebut orang-orang berdosa, kita harus terlebih dahulu mengusir dan mengikat roh-roh jahat tersebut. Sebelum dibebaskan, maka hati dan pikiran mereka masih dikuasai iblis dan sulit melihat kebenaran Injil. Untuk itu dibutuhkan doa peperangan rohani untuk mengikat dan mengalahkan kuasa iblis. Ingatlah bahwa kita punya kuasa dan otoritas (Mark. 16:17; Mat. 16:19). Masihkah doa peperangan rohani menjadi bagian penting dalam komsel Anda? Mengapa?


KETIGA, MENDATANGKAN MUJIZAT.

Penginjilan Tuhan Yesus dan para Rasul sangat efektif, karena disertai dengan mujizat dan tanda-tanda. Orang yang paling menentang pun akan percaya, jika melihat dan mengalami mujizat Tuhan. Untuk itulah kita perlu berdoa (dan berpuasa) agar Tuhan menyertai pemberitaan Injil dengan tanda-tanda dan mujizat (Kisah 4:29-31).


S4 – SASARAN DAN RENCANA.

Sadarilah, bahwa diperlukan kuasa Allah dalam sebuah penginjilan. Jadikan usaha untuk mendatangkan kuasa ini, sebagai bagian penting kegiatan komsel Anda. Adakan doa yang sungguh-sungguh untuk memerangi kuasa iblis dan mendatangkan mujizat setiap kali mengadakan komsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar