Jumat, 06 November 2009

MEMENANGKAN SELURUH KELUARGA

Kisah 16:31-34; 6:1-8.


Jika kita membaca kisah penjara di Filipi, hati kita terdorong kerinduan agar seluruh keluarga diselamatkan. Namun keselamatan atas seluruh keluarga itu tidak terjadi begitu saja karena kepala penjara itu bertobat. Seluruh anggota keluarga pun harus bertobat juga. Agar kita dapat menuntun setiap anggota keluarga kepada pertobatan. Mari kita belajar dari Stefanus (6:1-8). Apa saja yang bisa kita teladani?


PERTAMA, MEMILIKI KESAKSIAN HIDUP YANG BAIK (6:3).

Jika kita memiliki kehidupan yang ‘terkenal baik’, maka kesaksian hidup kita akan menjadi berkat dan menarik orang lain kepada Kristus. Sebaliknya jika kehidupan kita ‘amburadul’ maka kita tidak dapat menjadi surat Kristus yang terbuka dan dapat dibaca semua orang. Secara khusus keluarga kita sendiri. Bagaimana Anda berusaha untuk memiliki predikat “terkenal baik” ini? Apakah hal itu mudah / susah dilakukan? Mengapa?


KEDUA, MEMILIKI HIKMAT, KUASA DAN ROH ALLAH (6:3-6).

Untuk memenangkan keluarga kita, ada tiga hal yang harus kita dapatkan dari Tuhan. Hikmat Tuhan, agar kita bisa dengan tepat menyampaikan berita Injil, kuasa Tuhan agar berita Injil diteguhkan oleh Roh Tuhan yang akan mengiringi langkah-langkah kita. Sudahkah ketiga hal itu Anda miliki dalam hidup Anda? Ceritakanlah !


KETIGA, MEMILIKI PEMAHAMAN YANG BAIK AKAN FIRMAN ALLAH (7:1-53).

Kita tidak dapat menyampaikan Injil, Firman kebenaran, jika kita sendiri tidak memahaminya. Stefanus adalah orang yang berkomitmen untuk memahami FirmanNya dengan benar, sehingga ia bisa bersaksi di depan Mahkamah Agama. Kita akan memahami FirmanNya jika memiliki kerinduan untuk merenungkan Alkitab setiap hari. Kendala apakah yang Anda alami untuk merenungkan FirmanNya setiap hari?


S4 – SASARAN DAN RENCANA.

Setelah pertemuan kelompok, doakanlah secara khusus anggota-anggota keluarga yang belum dijamah oleh kasih Kristus.

1 komentar:

  1. Shalom. Terima kasih kepada Bapak, yg sudah membuat Bloger Bahan Komsel ini. saya sangat terbantu dan terberkati olehnya. Semoga pelayanan bapak diberkati dan bapak sendiri mengalami kelimpahan dan kesehatan. Tuhan Yesus Memberkati.

    BalasHapus