Senin, 06 Juli 2009

MENGALAMI TEROBOSAN KEUANGAN

Yang dimaksud dengan Terobosan Keuangan ialah: Suatu peningkatan penghasilan/ keuangan yang begitu luar biasa, jauh melampaui yang kita pikirkan/bayangkan.


Bagaimanakah mendapatkan terobosan keuangan:


PERTAMA, RAJIN BEKERJA

Allah kita adalah Allah yang membenci kemalasan. Di kitab Amsal saja ada sekitar 20 ayat teguran Tuhan kepada orang yang malas (Contoh: Ams 16:6-11). Bahkan 2 Tes 3:10 berkata bahwa orang yang tidak bekerja tidak boleh makan. Artinya disini, setiap orang yang ingin mendapatkan penghasilan tidak boleh berpangku tangan saja (mengharapkan berkat turun dari langit), melainkan harus giat dalam bekerja. Ingatlah bahwa kekayaan pasti tercurah pada tangan orang yang rajin (Amsal 10:4).


KEDUA, HIDUP DALAM FIRMAN TUHAN

Alkitab adalah Firman Tuhan yang penuh anugerah dan berkat. Di dalamnya ada begitu banyak janji yang begitu besar. Tetapi janji tersebut baru bisa kita dapatkan bila kita hidup di dalam FirmanNya, yaitu jika kita percaya dan mentaatinya (Ul 28:1-6,8). Memang setiap orang yang bekerja pasti akan mendapatkan penghasilan. Tetapi untuk orang yang hidup dalam Firman Tuhan akan mendapatkan hasil yang bersifat ajaib/supranatural (Ams 10:22). Contoh: Ketika kita praktekkan hukum tabur tuai dan memuliakan Allah dengan harta maka Allah akan melipatgandakan pendapatan kita (menurut orang dunia hal ini adalah suatu kebodohan). Pernahkah Saudara mendapatkan terobosan keuangan setelah hidup dalam Firman Tuhan? Ceritakanlah.


KETIGA, MEMILIKI HIKMAT DAN PENGETAHUAN

Suatu kali seorang penebang pohon bekerja pada seorang majikan. Hari pertama ia berhasil menebang 8 pohon, sehingga mendapat pujian. Hari kedua ia hanya bisa menebang 6 pohon. Dengan sekuat tenaga ia berusaha mendapat hasil lebih banyak tetapi ternyata justeru semakin sedikit. Dengan malu ia melapor pada majikannya. Sang majikan bertanya:”Kapan terakhir kali kamu mengasah kapak?”. ”Saya terlalu sibuk, sehingga tidak sempat mengasah kapak Pak”, jawabnya. “Oh, pantas hasilmu semakin sedikit. Sesibuk apapun kamu harus mengasah kapak, agar hasilmu semakin meningkat” kata sang majikan. Ternyata kerja rajin belum tentu mendatangkan hasil yang memuaskan jika kita lakukan tanpa pengetahuan (Ams 19:2a). Untuk itu kita perlu banyak belajar (dari buku-buku, seminar dll). Tetapi yang lebih dasyat adalah memiliki hikmat Tuhan dalam berbisnis (Ams 3:13-16). Mintalah hikmat Tuhan dengan banyak bersukutu denganNya, maka hasilnya akan luar biasa (Yak 1:5). Ada pepatah mengatakan “working smart not working hard” diskusikanlah. Ceritakan juga pengalaman Saudara sehubungan dengan hal ini.


S4 – Sasaran dan Rencana.

Tingkatkan semua hal yang sudah dibahas ini, dan berjanjilah bahwa minggu depan Saudara akan bersaksi mengenai peningkatan keuangan yang Saudara dapatkan.



Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :
gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar