Senin, 06 Juli 2009

INVESTASI BAGI KERAJAAN ALLAH

Matius 6:19-20.


Sukses Pengertian investasi: menyimpan modal/dana dalam jumlah tertentu di suatu bank atau perusahaan, dimana dalam jangka tertentu dana tersebut akan menghasilkan laba.

Firman Allah mengajarkan agar kita menginvestasikan uang/kekayaan kita dalam Kerajaan Allah (Mat 6:19-20). Mengapa Allah menginginkan agar kita menginvestasikan harta kita dalam Kerajaan Sorga?:


PERTAMA, KARENA HARTA DUNIA TIDAK KEKAL (Mat 6:19-20)

Harta dunia amat mudah rusak dan hilang. Seringkali kita bekerja begitu keras untuk mendapatkan sesuatu yang pada akhirnya hilang atau rusak. Allah tidak ingin usaha kita yang begitu keras hilang percuma dan sia-sia. Karena itu Ia mengajarkan agar kita mengkonversi (mengubah) harta yang fana ini menjadi sesuatu yang kekal/abadi.

Pernahkah Saudara kehilangan suatu barang yang berharga? Bagaimana suasana hati dan kerohanian Saudara pada waktu itu.


KEDUA, ALLAH INGIN AGAR HATI KITA TIDAK TERIKAT (MENGABDI) PADA HARTA DUNIA TETAPI TERPAUT PADA ALLAH DAN KERAJAANNYA (Mat 6:21,24)

Tuhan Yesus berkata bahwa kita tidak bisa mengabdi kepada dua tuan. Jika kita mengabdi kepada Tuhan Yesus kita tidak boleh mengabdi pada Mamon. Cara mengukurnya adalah: jika kita begitu sayang dengan harta benda sehingga kita tidak dapat berbagi atau memberi (baik bagi pekerjaan Tuhan maupun bagi orang yang kekurangan), maka berarti hati kita sudah terikat dengan Mamon. Berikan contoh-contoh sikap hidup dari orang yang terikat atau mengabdi pada Mamon.


KETIGA, ALLAH INGIN AGAR KITA DIBERKATI BERLIMPAH (2 Kor 9:6-8)

Ishak tinggal di tanah Kanaan ketika terjadi kelaparan yang amat dasyat (Kej 26:1). Bagi orang Filistin di masa itu, biji-biji gandum yang ada pasti akan mereka makan dengan berhemat dan tidak mungkin mereka tanam. Karena tanah sedang mengalami kekeringan yang hebat,jadi tidak mungkin bertumbuh. Tetapi Ishak justru melakukan hal yang berbeda, ia menabur sebanyak mungkin dan hasilnya sungguh luar biasa.... Ia diberkati 100 kali lipat, sehingga menjadi kaya, kian lama kian kaya dan sangat kaya (Kej 26:12-13). Menabur harta adalah kunci dari berkat Tuhan (Ams 11:24-25). Teruslah menabur sekalipun kita sedang dalam, keadaan kekurangan.Ceritakan pengalaman Saudara tentang hal ini (menabur dan menuai).


S4 – Sasaran dan Rencana.

Investasi bagi Kerajaan Allah adalah ujian hati. Lakukanlah dan tingkatkanlah, maka hati kita akan tetap murni dan akibatnya kita akan diberkati berlimpah.



Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :
gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar