Kamis, 30 April 2009

TIADA YANG MUSTAHIL BAGI ALLAH


Matius 19:26.


Setiap kita meyakini, bahwa Allah yang kita sembah adalah Pribadi yang sanggup melakukan apapun. Tidak ada hal yang mustahil bagiNya dan tidak ada hal yang sulit untuk dapat Dia kerjakan. Dalam pelayananNya di bumi, Tuhan Yesus menunjukkan sebagian kemahakuasaan itu, agar orang-orang menjadi percaya. Berikut ini sebagian hal yang menunjukkan, bahwa tidak ada yang mustahil bagi Yesus.


PERTAMA, BERKUASA MENGALAHKAN SETAN DAN PENYAKIT.

Dalam kitab-kitab Injil banyak dicatat mengenai aktivitas setan untuk menghambat laju pekerjaan Tuhan. Salah satu kegiatan setan yang paling menonjol adalah menyerang manusia dengan sakit penyakit. Tetapi dalam setiap kesempatan Tuhan Yesus mendapati masalah ini, Ia selalu mengusir setan dan membuat orang-orang menjadi sembuh. Pernahkah Anda mengalami perbuatan Allah yang menyembuhkan sakit penyakit? Ceritakan di dalam kelompok !


KEDUA, BERKUASA ATAS ALAM SEMESTA

Karena alam semesta adalah ciptaan Allah, maka alam semesta tunduk kepada Sang Pencipta. Manusia mengalami ketakutan dengan gejala-gejala alam yang mengancam keselamatan jiwa, seperti banjir, gempa bumi, angin topan dan bencana yang lain. Tetapi dengan penuh kuasa, Tuhan Yesus menenangkan angin badai yang menyerangNya dan murid-muridNya.


KETIGA, BERKUASA MELAKUKAN MUJIZAT (46).

Air menjadi anggur, memberi makan lebih dari 5000 orang dengan 5 roti dan 2 ikan, berjalan di atas air dan lain-lain. Adalah hal-hal yang luar biasa yang pernah dibuat Yesus. Adalah hal yang logis jika Ia Mahakuasa, maka Ia juga sanggup melakukan mujizat. Mujizat apakah yang pernah Yesus lakukan bagi Anda?


KEEMPAT, BERKUASA ATAS KEMATIAN (47)

Bangkit dari kematian dan kemudian tidak mati lagi, tetapi naik ke Sorga, adalah hal mustahil. Tetapi Tuhan Yesus melakukanNya karena Ia Mahakuasa. Ia bangkit dari antara orang mati dan tidak mengalami kematian lagi, ia telah mengalahkan maut ! Apakah makna praktis kebenaran ini bagi masa depan Anda?


S4 - SASARAN DAN RENCANA.

Dalam menghadapi hidup dengan berbagai macam tantangan ke depan, percayalah kepada Allah yang Mahakuasa. Lebih dari itu lakukanlah juga hal-hal yang dianggap mustahil, karena Tuhan Yesus sudah memberi otoritas bagi kita.



Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACk di kiri atas.

1 komentar:

  1. Mohon di gunakan bahan bahan komsel yang di website anda untuk pelajaran KOMSel di gereja kami.

    daripada
    Pastor Ding Emang (SIB Kuching, Sarawak Malaysia(

    BalasHapus