Kamis, 30 April 2009

SPIRIT OF EXCELLENT


I Tesalonika 2:1-12.


Kalau dalam Perjanjian Lama ada Daniel yang memiliki roh yang luar biasa. Perjanjian Baru juga mencatat tentang Paulus yang memiliki “Spirit of Excellent” pula. Hidupnya telah menginspirasikan banyak orang percaya, bahwa jika kita mengakui Kristus sebagai Tuhan, maka Ia harus mendapatkan yang terbaik. Apa saja teladan Paulus menurut nats di atas?


PERTAMA, BERJUANG SEKUAT TENAGA (2).

Paulus bukan tipe orang yang mengerjakan sesuatu dengan semangat asal selesai. Dia adalah orang yang ingin menyelesaikan tugas dengan sekuat tenaga dalam perjuangan yang berat. Ia orang yang berani mengambil resiko untuk merampungkan tugas-tugasnya. Apakah yang membuat seseorang enggan bekerja sekuat tenaga menurut pendapat Anda?


KEDUA, MENYENANGKAN TUHAN (4)

Kegagalan kita untuk menjadi excellent muncul karena kita ingin menyenangkan orang. Paulus punya fokus lain sebagai pribadi yang disenangkan, yaitu Tuhan sendiri. Kalau Tuhan yang disenangkan, niat yang muncul dalam hati pasti untuk memberi lebih dari apa yang diharapkan. Menurut Anda, hal apakah yang dapat menyenangkan Tuhan dalam hidup Anda?


KETIGA, MEMILIKI SIKAP TERBUKA (5)

Dalam memberikan yang terbaik, tidak ada maksud-maksud tersembunyi yang dilakukan Paulus. Ia adalah sosok apa adanya yang siap dipertimbangkan semua orang dihadapan Allah. Kadang-kadang banyak orang bermulut manis, tetapi menyimpan sesuatu motivasi lain di dalam hatinya. Inilah alasan mengapa banyak orang tak memberi yang terbaik. Hal apa yang paling mendorong Anda untuk memiliki keterbukaan terhadap orang lain dan Tuhan?


KEEMPAT, TIDAK MENJADI BEBAN (9)

Paulus tidak menuntut kepada siapapun untuk menjadi penopang pelayanannya. Sebaliknya ia bekerja siang malam, agar tidak menjadi beban bagi siapapun. Ini adalah sebuah sikap yang sangat terpuji yang patut diteladani, di tengah-tengah banyaknya orang yang bermental meminta. Apa yang Anda lakukan agar tak membebani orang lain?


S4 - SASARAN DAN RENCANA

Dalam setiap kesempatan untuk melakukan sesuatu, milikilah semangat untuk memberi lebih dari yang diharapkan.



Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar