Kamis, 30 April 2009

KEBIASAAN ORANG-ORANG SUKSES


Kolose 1:9-10.


Sukses tidak datang sendiri. Sebaliknya menuntut sebuah proses yang harus dilewati dengan komitmen yang tinggi. Komitmen yang telah dipegang harus dilakukan dalam kebiasaan-kebiasaan yang kita kembangkan setiap hari. Paulus berdoa untuk jemaat Kolose, agar mereka berkomitmen dan membiasakan diri dalam hal-hal berikut ini :


PERTAMA, MENGETAHUI KEHENDAK ALLAH.

Alangkah indahnya hidup Kristen, jika didasarkan pada pengetahuan akan kehendak Tuhan dan berjalan sesuai kehendakNya itu. Kehendak Tuhan akan didapatkan melalui hubungan yang terjalin terus-menerus. Sukses akan diraih jika kita tidak keluar dari jalur kehendakNya. Hambatan utama apa yang membuat Anda sulit mengetahui kehendakNya?


KEDUA, MEMBANGUN HIDUP YANG LAYAK.

Layak berarti pantas dan berkenan. Ini berkaitan dengan kesucian dan kekudusan hidup. Jika kita membangun hidup kudus dihadapan Allah, Dia pasti akan melayakkan kita untuk meraih sukses kehidupan. Jika hidup kita dekat dengan dosa, maka kegagalan sudah di ambang pintu. Usaha apa yang Anda lakukan agar layak dihadapan Tuhan?


KETIGA, MENGENAL ALLAH.

Allah adalah Pemilik hidup kita yang menghendaki setiap anak-anakNya sukses. Salah satu kunci sukses yang harus dibiasakan adalah usaha untuk mengenal Dia lebih dalam. Dan ini adalah sebuah “pengalaman pribadi”, bukan berdasarkan apa kata orang. Jika kita mengenal Allah, maka kita tidak menjadi sesat. Menurut Anda, apa hubungan mengenal Allah dengan kesuksesan?


KEEMPAT, MEMBERI BUAH.

Proses memang penting, tetapi untuk apakah sebuah proses jika tidak memberi hasil? Tuhan menuntut agar kita kita memberi buah (hasil) bagiNya. Keberhasilan kita adalah buah yang kita persembahkan bagi kemuliaanNya. Orang yang sukses tidak hanya sibuk menikmati proses, tetapi ia juga terus memberi hasil bagi Tuhan. Buah keberhasilan / kesuksesan apakah yang sudah Anda persembahkan?


S4 - SASARAN DAN RENCANA

Mulai hari ini, bangunlah sebuah kebiasaan orang sukses dengan tujuan memuliakan Allah melalui kesuksesan.



Untuk kembali ke Website GBI Tasikmalaya, silahkan ketik :

gbitsmonline.cjb.net atau tekan BACK di kiri atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar